5 hal yang ingin dilakukan sepanjang tahun 2021, mendengar hal ini seperti revolusi untuk tahun 2021 di masa pandemi. Pandemi dimulai akhir tahun 2019 dan mulai memberikan dampak ke indonesia di awal tahun 2021. dimana jumlah korban meningkat. namun berkat penanganan yang cukup baik dan cepat. Jumlah penyebaran masih bisa dalam kendali. Yang kita tahu bahwa banyak rumah sakit hampir full karena sakit ini. dan sampai-sampai apartemen dan hotel di jadikan tempat perawatan juga. Mungkin banyak diantara kita merasa bahwa 2020 adalah tahun kecewa, karena banyak aktivitas yang batal atau berubah total.

berdasarkan pengalaman dari tahun 2020. membuat daftar untuk tahun 2021 menjadi berbeda prioritasnya. yang pasti no 1 hal yang ingin dilakukan di tahun 2021 adalah memiliki kesehatan dan imun yang baik dengan menjaga pola makan dan berolahraga. untuk 1 hal ini butuh tekat yang kuat, karena menyangkut masalah habit dan selera makan. kita tidak pernah tahu, apakah virus ini akan terus bermutasi menjadi lebih ganas, karena adaptasi disertai dengan perlawanan dari vaksin. Seperti kasus antibiotik yang dikatakan tidak apa jika dimakan bisa memerangi semua bakteri dalam tubuh, ternyata malah menjadi bumerang, bahwa kita sebenarnya juga berteman dengan bakteri untuk dapat bertahan hidup. Nah kasusnya virus terbaru ini apakah aman menjadi bagian dari hidup kita atau malah memperpendek umur kita. semua masih misteri dan butuh uji coba dalam tahunan. jadi yang terbaik adalah dengan menjaga imunitas tubuh, menjaga tubuh agar tidak terpapar virus dan bakteri dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

no. 2 adalah mencari cara membuat terobosan baru, untuk memulai sesuatu yang bermanfaat. memiliki manfaat untuk keluarga, teman dan masyarakat. walaupun sudah di coba beberapa kali, ternyata tidak efektif, atau bukan yang dibutuhkan masyarakat. Kali ini harus lebih giat lagi dengan research dengan harapan bisa menemukan penemuan terbaru.

no.3 adalah melanjutkan project yang sudah ada. dengan harapan dapat berkembang dan menjadi manfaat buat masyarakat.

no. 4 adalah mempertahankan usaha yang ada saat ini, agar tidak berhenti, JIka stagnan, setidaknya sudah ada income dari usaha lain. Mulai memperbesar pasif income. pandemi mengingatkan betapa pentingnya pasif income. dimana active income terganggu oleh pandemi.

no 5 adalah memperbesar kapasitas diri, belajar hal baru untuk mengembangkan kemampuan diri.

Banyak orang yang lebih hebat di luar sana, yang memiliki talent dan income raksasa. apa yang saya tulis ini setidaknya bisa memberikan pencerahan bahwa hidup itu yang terpenting adalah terus berusaha. jangan melihat hasil dari orang lain yang mewah dan megah. tapi melihat kedalam jiwa kita sendiri, apakah kita sudah melakukan yang terbaik dalam hidup ini. terhadap keluarga, teman dan lingkungan sendiri.

oke, kalau ada salah penulisan dan maksud, mohon dikoreksi atas typonya. semoga bermanfaat. terima kasih.

JH mind Mind Blog , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.