kamu percaya ndak dengan istilah ini, kamu adalah apa yang kamu pikirkan?

menurut saya 80% akurat. semakin kita berpikir, semakin kita ingin melakukan sesuatu dari pikiran kita. sebagai contoh sederhana. saya lapar, lalu membayangkan makanan yang akan di masak atau yang dimakan, akhirnya kedapur masak, atau klik di tangan menggunakan layanan antar makanan, taraaaaa makanan yang ada dipikiran sudah sampai didepan muka. bagaimana dengan pendapat mu? btw ini baru contoh sederhana. walaupun gak semuanya bisa terwujud, contoh didalam pikiran kepengen makan telur goreng pedas, pas kedapur ternyata tidak ada telur, cabe dan minyak, akhirnya makan mie instan, karena ada mie instan disana. Namun bayangan untuk mengolah mie instan juga mengolah pikiran untuk memilih memasak kan? atau sudah ada tekad, gak mau mie instan, memaksakan diri ke mini marker terdekat beli minyak, telur dan cabe. balik lagi itu sebuah pemikiran yah. kayaknya gak bakal habis ini kronologinya jika di bahas terus.

sekarang jika kita ingin menjadi dokter, apa yang akan kita lakukan? dengan catatan jika masih usia high school. tentu mengambil jurusan ipa, dan memilih jurusan kedokteran.

eiitt tunggu, bagaimana dengan anak muda yang gak tahu mau jadi apa? karena gak mikiran apa-apa, gak tahu mau jadi apa, yah akhirnya malah jadi lets it flow. kacau juga yah.

bagaimana jika gak tahu mau jadi apa, dan gak tahu mau mikirin apalagi. cuma tahunya main dan sosmed liat orang lain show off. haduuuhhh… berat neh. menurutku cari idola paling terdekat dalam hidup mu. bisa dari anggota keluarga , teman terdekat atau lingkungan terdekat. apakah kamu mau jadi seperti mereka, dibayangkan. contoh lingkungan terdekat ada tetangga yang menjadi pilot, bayangkan saja menjadi pilot, do you like it? atau menjadi dokter, menjadi abdi negara dan sebagaimana, dibayangkan dulu, lalu melihat tanggung jawabnya apa saja, cari di google, bayangkan sedang menjalani kegiatan tersebut, apakah suka atau tidak. jika suka, kemudian ambil langkah selanjutnya dengan mendaftarkan diri di tempat sekolah terkait atau di organisasi terkait. atau lakukan uji coba 3 bulan, mungkin ini bisa menjadi bagian dari hidup mu untuk berguna di masa depan.

Kamu adalah apa yang kamu pikirkan, jadi selalulah berpikir baik dan jernih. maka keajaiban akan muncul.

oke terima kasih sudah membaca blog ini, jika ada salah pengetikan alias typo dan maksud, mohon maaf. see you in next video.

JH mind Mind Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.